Saturday 28 January 2017

2017's targets


Annyeong!
Postingan pertama di 2017. Haha. Hiatus hampir dua bulan sodara! Sebagai blogger saya merasa gagal. Gak juga sih. Haha. Tapi emang disayangkan karena gue ngoblog hanya karena ingin, jadinya gak konsisten. Ketidakkonsistenan ini bisa gue salahkan ke pihak kedua, ketiga dll kan ya?
Pertama, bahan blog gue menumpuk dari yang nyata terjadi sampai imajinasi. Ibaratnya kalah sebelum berperang. Udah nyerah duluan. *Dasar lemah, dasar payah, dasar blogger abal2*
Kedua, gue merasa terpuruk dan terkhianati karena setelah kena mantra Winner, tiba-tiba aja Namtae keluar. Bagi gue, Winner itu ibarat kue lumpur surga di antara kue2 lainnya: apam, untuk, paes, gogodoh dll. So tasty, sweet, dan elegant. Dan ketika satu kombinasi luar biasa itu sudah tidak lengkap, gue merasa lebih sakit hati dari SM yang ditinggal JYJ. 
Ketiga, Yes, gue emang lagi males aja. Hah. 
Lumpur surga aja udah sangat amat lezat! Apalagi Winner makan lumpur surga? *apaan sih?*
Ah, sudahlah. Paling gak gue berharap postingan pertama ini bisa menjadi comeback gue ke dunia blog. 
Dan di kesempatan indah di pagi yang mendung hujan rintik-rintik ini, hati gue terbelah antara pengen curhat sama menuliskan target di 2017. Hiaa, target... Gue sengaja gak pake resolusi. Takutnya resolusi hanya sekadar wacana. Harapan gak penting gue adalah dengan menggantinya menjadi target bisa lebih mudah diwujudkan dan juga gue mau mengganti strategi. Gue akan membuat target yang gak melibatkan orang lain kayak nikah. I mean, let GOD decides that for me. Gue ingin semakin meyakini bahwa jodoh dan nikah adalah rejeki yang sudah dijamin oleh Allah SWT. Im really in trouble jika jodoh dan nikah adalah rejeki karena usaha. Im really very bad at that. Please, GOD chooses someone for me. Amiin.
Okeh! Mari kita buat target 2017. 
Pertama. Do GM's diet once in a month till December 2017! Dan di bulan pertama diet GM: Januari, GM gue udah awut2an. Hari pertama sukses makan buah doang, hari kedua makan sayur doang tapi melibatkan santan. Huaah! Bener2 minta digampar. Hari ketiga bertebaran cheating di mana-mana. Yah, meski agak sangsi gue lagi-lagi memegang erat hastag #menujulangsing2017 #50please dengan gagah berani
#menujuleebooyoung2017
Kedua. Target kedua berkaitan dengan target kedua #menujulangsing2017, yaitu rutin berolahraga. Hampir 1,5 tahun ini tingkat berkeringat gue sangat amat payah. Akibatnya hormon endorfin gue murni dari SJ dan Winner doang *yes, sekarang winner menjadi pendamping SJ dalam hidup gue**silakan huu saya*. Olahraga yang murah dan tinggal gerak adalah lompat tali sama jogging. Cuma ya itu, tinggal gerak gak keluar duit aja gue terlalu malas. Huff. Tapi, Jangan menyerah! Pokoknya pasang target dulu.
Untuk lompat tali di depan kos gue masih trauma karena dulu baru 2 lompatan aja udah didatengi piaraan ibu kos: si guk guk ranger
Pernah kuat keliling desa, sekarang walahualam
Satu lagi olahraga inceran gue: dance ala-ala boy/girl group! Zumba sama pilates boleh juga. Arrg! Kebanyakan cara dan gak ada satu pun yang gue lakuin. Bahkan sit up menjelang tidur ato pagi hari aja susah gue lakuin. Saat ini yang gue salahin adalah gak ada tempat private karena gue lagi syuting Roomate, ntar coba kalo gue udah mulai syuting I Live Alone akankah alasan gak ada tempat private masih muncul. Awas aje kalo masih alesan dan hastag idaman itu gak juga terpenuhi! *ini ancaman pada diri sendiri*.

Ajak noona goyang dek!
Ketiga. Gue ingin lebih banyak membaca buku! Sebagai guru Sosiologi dan juga nyambi sebagai guru PPKn, sangat ceroboh banget kalo gue gak suka baca, ato minimal dalam aktivitas membaca. Gak lucu kalo gue plonga-plongo doang pas ditanya siswa. Gue baca sih, baca webtoon, baca translate update-an di ig ato twitter SJ sama Winner. Emang gak ada kaitannya sama kerjaan gue sih.
Apalagi ditemani duo oppa ini makin seronok!!
Keempat. Bisa nulis aksara Jawa sama Hangul. Ini target dari kapaan sodaraaa?? Embuh lah. Tapi kalo gak dicantumin, gue merasa ada yang hilang. Semacam kehilangan daging yang  nyelip di gigi. Perumpamaan yang jaka sembung.
Merasa gagal sebagai orang Jawa
Merasa terancam kalo gak bisa hangul

Kelima. Bisa berinvestasi. Investasi paling aman itu di rumah sama emas. Menurut ilmu comat2 sana sini dan juga sesuai dengan kondisi gue. Kalo rumah kurang lebih 1 juta/bulan. 
Mauk pake banget!
Mauk jugak! Haha
Keenam. Bisa nabung buat ke nonton konser/Korea. Hyyuh, gaji gue udah kepotong sana sini. Kalo pake nabung buat ngonser ato ke korea, bisa gue jamin jatah buat beli choki-choki gak ada lagi.Untuk saat ini, pilihan gue cenderung ke korea aja. Gak pake ngonser2an. Plot gue adalah: ke Korea. Jalan2 di Gangnam sambil njilat2 es krim, nglamuti odeng atau menghabiskan ttopoki penuh napsu dan Tadaaa ada member SJ bernama Kyuhyun melongo jatuh cinta pada pandangan pertama pada gue dan tentu saja gue dapet tiket konser mereka! #khalayantingkattinggi
Berasa ada pengen2nya gitu kalo liat
Salah satu daya tarik korea. Satui street food gak kalah sih
Kesayangan nomor 1
Kesayangan nomor 2
Cieee, mirip ih kostumnyaaa!! Sengaja biar aku makin cinta? Iya kaan?
Ketujuh. Bisa nyetir! Ini jelas biar kalo pas liburan gak nelangsa karena gak ada motor buat jalan. 
Segitu dulu deh targetnya. Kalo tercapai semua Alhamdulillah pake banget!

No comments: